Di Telkom University telah berjalan program magang yang dikemas ke dalam program WRAP Internship. Program magang ini dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas mahasiswa serta penyerapan dalam menghadapi tantangan kerja, melalui Nota Kesepahaman 5 Menteri Nomor : MOU-04/MBU/11/2016 Tanggal 29 November 2016, sebagai legalitas Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Selain itu, program ini juga dimaksudkan untuk (1) Mendukung program Pemerintah sebagai Implementasi BUMN Hadir Untuk Negeri, (2) Program Pengayaan dan Wawasan Keterampilan untuk mempersiapkan Mahasiswa masuk ke dunia kerja, (3) Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa dalam menghadapi 2 Laporan Akhir Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) persaingan global, dan  (4) Link and Match Kurikulum dan Silabus antara PTN/PTS dengan Sektor Industri.

Kompetensi yang diharapkan dari program magang, mahasiswa mendapatkan:

  1. Hard Skills, tidak terbatas pada keterampilan individu berdasarkan bidang ilmu tertentu, complex problem solving, dan analytical skills.
  2. Soft Skills, tidak terbatas pada etika profesi/kerja, komunikasi, dan kerjasama.

WRAP Internship dilaksanakan selama 6 bulan setara 9 SKS dengan dipecah ke dalam 3 MK, masing-masing 3 SKS. MK ini diantaranya:

  1. Communication Skill – Keterampilan Komunikasi 1 (3 SKS)
  2. Teamwork – Kinerja dalam Tim 1 (3 SKS)
  3. Industrial Project – Proyek Industri 1 (3 SKS)

Pada kondisi tertentu apabila Mitra membutuhkan perpanjangan WRAP Internship bagi mahasiswa maka dimungkinkan diperpanjang menjadi 1 tahun. Semester ke-2 dilakukan kegiatan yang setara 9 SKS dengan dipecah ke dalam 3 MK, masing-masing 3 SKS. MK ini diantaranya:

  1. Communication Skill – Keterampilan Komunikasi 2 (3 SKS)
  2. Teamwork – Kinerja dalam Tim 2 (3 SKS)
  3. Industrial Project – Proyek Industri 2 (3 SKS)

Klik di sini untuk melihat info lowongan magang