Di Telkom University telah berjalan program wirausaha yang dikemas ke dalam Program WRAP Entrepreneurship. WRAP Entrepreneurship adalah program siap kerja dengan bentuk program keterlibatan dalam suatu rintisan bisnis (startup business) selama 6 bulan (1 semester) tanpa terputus dan dapat diperpanjang selama 6 bulan (1 semester) berikutnya yang memungkinkan mahasiswa memiliki keahlian untuk menjadi wirausaha yang handal sesuai dengan profil lulusan program studi.

Secara umum, kompetensi yang diharapkan dari program wirausaha adalah mahasiswa dapat:

1. Sikap: menginternalisasi semangat kemandirian, kejuangan, dan kewirausahaan

2. Penguasaaan Pengetahuan:

  • Mampu menguasai prinsip kepemimpinan dan kewirausahaan dalam berbagai tipe organisasi
  • Menguasai etika bisnis dan penciptaan nilai

3. Keterampilan Umum:

  • Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknolog

4. Keterampilan Khusus:

  • Mampu dalam penyelesaian masalah rutin manajemen organisasi berbasis digital, antara lain: pemasaran, operasi, sumber daya manusia, keuangan, strategik, dan entrepreneurship.
  • Mampu dalam melakukan kajian teori dan empirik dalam bidang manajemen berdasarkan metode ilmiah dan mengakomodasi konten digital

Terdapat MK yang spesifik untuk diambil oleh setiap mahasiswa. MK dan jumlah SKS ditentukan oleh Lembaga Inkubator Bisnis (Business Incubator) yang dituju. Terdapat 6 (enam) MK dengan bobot sks masing-masing sebanyak 2-4 sks di setiap semesternya. MK ini diantaranya adalah:

  1. Pengelolaan Bisnis Baru (2 SKS)
  2. Strategi Usaha Baru (3 SKS)
  3. Validasi Model Bisnis (3 SKS)
  4. Strategi Pemasaran (3 SKS)
  5. Validasi Produk (3 SKS)
  6. Validasi Model Bisnis (4 SKS)