Deskripsi

Program Proyek Kemanusiaan ; Merdeka Belajar-Kampus Merdeka diperuntukkan bagi mahasiswa yang memiliki jiwa muda, kompetensi ilmu, dan minatnya untuk menjadi –foot soldiers- dalam proyek-proyek kemanusiaan dan pembangunan lainnya baik di Indonesia maupun di luar negeri. Dengan adanya kegiatan ini maka perguruan tinggi dapat menyiapkan mahasiswa unggul yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral, dan etika, serta melatih mahasiswa memiliki kepekaan sosial untuk menggali dan menyelami permasalahan yang ada serta turut memberikan solusi sesuai dengan minat dan keahliannya masing-masing.

Tujuan

Tujuan program proyek kemanusiaan antara lain:

  • Menyiapkan mahasiswa unggul yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral, dan etika. 
  • Melatih mahasiswa memiliki kepekaan sosial untuk menggali dan menyelami permasalahan yang ada serta turut memberikan solusi sesuai dengan minat dan keahliannya masing-masing.

Mekanisme

  1. Dengan persetujuan Dosen Wali, mahasiswa mendaftarkan diri untuk mengikuti program kemanusiaan.
  2. Melaksanakan kegiatan proyek (relawan) kemanusiaan di bawah bimbingan dosen pembimbing dan supervisor mentor lapangan.
  3. Mengisi logbook sesuai dengan aktivitas yang dilakukan.
  4. Menyusun laporan kegiatan dan menyampaikan laporan dalam bentuk publikasi atau presentasi.